Jumat, 06 November 2015

JD, Raksasa E-Commerce Cina Merambah Indonesia

Raksasa e-commerce asal Cina, JD kini resmi beroperasi di Indonesia dengan alamat website www.jd.id.


“Kami hadir di Indonesia untuk memberikan pengalaman belanja online yang terbaik bagi konsumen di Indonesia. Produk yang kami jual asli 100 persen, kualitas terjamin, harga kompetitif, layanan purnajual resmi, dan pengiriman satu hari sampai khusus untuk Jabodetabek,” ujar Country Manager JD Indonesia Li Zhang, Jumat (30/10).

Selain itu, pelanggan mendapatkan kemudahan cara pembayaran, baik dengan kartu kredit, transfer bank, maupun COD (bayar tunai di tempat saat barang sampai di tujuan).

Meskipun baru memulai operasi, JD telah mendapat dukungan penuh dari brand terkemuka, salah satunya Lenovo Indonesia. Hal ini dikukuhkan dengan kerja sama penjualan eksklusif launching Lenovo A2010.

Lenovo seri ini merupakan smartphone 4G LTE paling terjangkau di kelasnya dengan beragam kelebihan fitur unggulan, dual kamera 5MP dan 2MP, Memori 8GB, Dual SIM, Prosesor Quad Core, dan sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Seperti halnya mal offline, JD menyiapkan tujuh lantai untuk dikunjungi pelanggan dengan kategori Smartphone dan Tablet, Laptop dan Komputer, Peralatan Kantor dan Jaringan, Perangkat Keras dan Komputer, Kamera dan Audio, Smart dan Gaming, dan lantai terakhir adalah TV Layar Datar.

Di Cina, JD mempunyai lebih dari 100 juta pelanggan aktif dan menguasai 49 persen penjualan online ritel. JD telah melayani lebih dari 700 juta order per tahun.  Pada 2015 JD mencatat penghasilan kotor senilai 29,6 miliar dolar AS.

Tulisan ini dari Republika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar