Kamis, 17 Desember 2015

Hiroki Nakajima: Sebuah Kendaraan Dinilai dari Kekuatannya

Hingga kini, sebuah kendaraan dinilai dari seberapa kuat ia bertahan. Kekuatan atau kekokohan inilah yang telah dirasuki ke dalam pembuatan dan pengembangan All New Kijang Innova.


Rahasia inilah yang telah diungkapkan oleh Executive Chief Engineer All New Innova Hiroki Nakajima kepada media saat peluncuran kendaraan yang dijuluki Sang Legenda ini di Jakarta, (23/11).

Nakajima bercerita secara detil mengenai pengembangan dan fitur-fitur penting yang ada pada Innova anyar ini. "Untuk mengembangkan Innova baru ini, kami terus berpikir ulang untuk mencari arti 'kokoh' yang sebenarnya," ungkapnya.

Bahkan, bersama Timnya, Nakajima keliling dunia termasuk Indonesia, untuk merasakan langsung kondisi jalan dan mendengarkan masukan dari konsumen, pengguna dan diler. "Kami mencoba kemacetan parah, kondisi jalan ekstrem, kondisi cuaca dan masih banyak lagi," tuturnya.

Dari pengalaman itu, Nakajima mendapat ilham, yakni 'Redefining Toughness' dan menjadikannya sebagai konsep untuk pengembangan Kijang Innova baru.

Menurutnya, Redefining Toughness punya makna yang luas, yaitu Kuat, Performa memadai, Kemampuan pada kondisi jalan, dan Fitur keamanan kelas atas.

Nakajima juga menambah konsep di kabin Innova baru dengan 'Seing is believing', sehingga Efisien untuk perjalan jauh, Kenyamanan dan keamanan di kabin, serta suasana yang hening.

Selain mengusung konsep Redefining Toughness, Innova baru juga dijejali sasis dan cross-section yang lebih besar. Untuk menopang mesin barunya.

Dengan berbagai perubahan dan pengembangannya, All New Kijang Innova tak lagi sebagai multi purpose vehicle sejati. "Kali ini saya berani menyebutnya sebagai multi performance vehicle," pungkasnya.

Tulisan ini dari Otosia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar