Kamis, 17 Desember 2015

XL Siapkan Dana Rp 500 M untuk UKM

Guna ikut mendukung program pemerintah dalam mengembangkan UKM sekaligus membantu para pelaku UKM agar bisa segera memanfaatkan internet dan teknologi digital, PT XL Axiata Tbk telah menyiapkan suatu layanan khusus bernama DigiBiz.


Layanan DigiBiz ini merupakan platform yang bersifat solusi digital yang sangat mudah diterapkan, bahkan hanya dengan ponsel saja sudah bisa dijalankan. XL cukup serius mengembangkan program ini, yang mana XL menginvestasikan sekitar Rp 500 miliar untuk tiiga tahun ke depan, guna mengembangkannya lebih lanjut.

“Solusi DigiBiz ini terutama ditujukan bagi pelaku UKM yang memang memiliki kesadaran untuk menggunakan teknologi digital guna membangun bisnisnya,” kata Dian Siswarini, President Direktur dan CEO XL-Axiata, di Jakarta, belum lama ini.

Secara garis besar, Digibiz menawarkan tiga manfaat. Pertama, Product Solution, yaitu berbagai solusi produk layanan yang relevan untuk dapat mendukung bisnis UKM.

Kedua, Business Solution, di mana pelanggan akan mendapatkan manfaat yang bersifat non-telco antara lain tempat berjualan, promosi, pinjaman, dan informasi bisnis.

Ketiga, manfaat terakhir berupa network atau jejaring, yaitu secara tidak langsung pelanggan akan mendapatkan jaringan bisnis dengan cakupan yang lebih luas dengan memanfaatkan aplikasi ini.

Dian mengungkapkan, hadirnya internet cepat 4G LTE akan menambah kekuatan konten-konten data untuk keperluan promosi dan pemasaran. Kekuatan tersebut dalam bentuk format yang lebih informatif seperti video. Teknologi 4G LTE akan memungkinkan video bisa lebih mudah diakses dengan kualitas maksimal.

“Dengan Video, informasi yang lebih menarik dan informatif terkait suatu obyek layanan atau produk bisa lebih ditampilkan. Misalnya mengenai jasa layanan tertentu, yang mungkin akan lebih bisa dijelaskan menggunakan video daripada sekadar gambar atau tulisan,” jelas Dian.

Sementara itu, secara teknologi jaringan 4G, XL mengimplementasikan teknologi yang memungkinkan layanan 4G LTE memiliki khunggulan khusus. Menyesuaikan dengan trend permintaan atas layanan video, sejak awal XL mengambil kebijakan untuk langsung membangun layanan 4G LTE dengan standar mampu menghadirkan layanan “Extreme HD 360 derajat Video”.

Video ini menghadirkan tayangan yang tidak biasa. Sudut pandang video bisa mencakup 360 derajat, yang hanya bisa dinikmati dengan kualitas internet yang benar-benar prima, baik secara kecepatan maupun kestabilan. Jadi, jika layanan internet super cepat XL mampu menghadirkan video jenis tersebut secara baik, maka juga akan unggul dalam menghadirkan jenis layanan data dan digital lainnya.

Tulisan ini dari Berita Satu.

1 komentar:

  1. Solusi DigiBiz ini terutama ditujukan bagi pelaku UKM yang memang memiliki kesadaran untuk menggunakan teknologi digital guna membangun bisnisnya http://www.beritasatu.com/iptek/331347-xl-siapkan-dana-rp-500-m-untuk-ukm.html

    BalasHapus